Beberapa Jalan di Kabupaten Bogor Segera Dibetonisasi
Kondisi jalan di Bogor mendesak untuk dibetonisasi

Beberapa Jalan di Kabupaten Bogor Segera Dibetonisasi

Bogor (RJ) – Kualitas sejumlah jalan di Kabupaten Bogor akan ditingkatkan. Jalur Cibinong, Sukaraja, Babakanmadang, Bojonggede, dan Tajurhalang segera dibetonisasi pertengahan Agustus 2017 ini.

Kepala UPT Jalan dan Jembatan Wilayah I Cibinong, Agus Sukwanto menerangkan, dari 12 proyek jalan yang masuk APBD 2017, baru peningkatan Jalan Ragajaya – Kampung Pulo yang sudah siap dikerjakan.
Ia mengklaim, penyedia jasa sudah mulai melakukan peninjauan lapangan. “Surat perintah mulai kerja (SPMK) sudah keluar untuk Jalan Ragaya. Pekan ini, juga dikerjakan,” ujarnya seperti dikutip dalam laman Pojoksatu.id.

Ruas Ragajaya-Kampung Pulo, Desa Susukan Kecamatan Bojonggede saat ini kondisinya rusak dan akan dibeton dengan anggaran Rp5,9 miliar.

Ia melanjutkan, jalan lainnya yang akan segera ditingkatkan dalam waktu dekat adalah ruas Kemang – Kedung Waringin Kecamatan Bojonggede.

Proyek betonisasi sepanjang 1,8 kilometer itu, menghabiskan anggaran hingga Rp7,4 miliar. “Sebentar lagi dikerjakan. Tinggal menunggu SPMK. Kemungkinan satu pekan lagi mulai dikerjakan,” tuturnya.

Sementara, 10 paket pekerjaan lainnya, tambah Agus, masih dalam proses lelang di Bagian Layanan Pengadaan Barang dan Jasa (BLPBJ) Setda Kabupaten Bogor.

Ketua DPRD Kabupaten Bogor Ade Ruhandi mengaku, banyak mendapat keluhan masyarakat terkait jalan rusak. Terutama, yang berada dekat dengan pusat pemerintahan Kabupaten Bogor.
Anggaran pemeliharaan jalan pada 2017 mengalami penurunan dibanding tahun sebelumnya, tapi jangan dijadikan alasan. “Asalkan digunakan dengan tepat pasti bisa maksimal,” cetusnya.

Sebelumnya, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Wilayah 2, Asman Dila mengatakan, tahun ini pihaknya melakukan peningkatan jalan sekitar 80 kilometer.

Ia berharap, masyarakat ikut membantu menjaga agar pembangunan bisa selesai tepat waktu dan biaya. “Semua kegiatan diawasi kosultan terbaik,” katanya.

Menurutnya, jika jalan dalam kondisi baik maka kehidupan masyarakat akan meningkat. Sebab, akses ekonomi hingga pendidikan tak ada hambatan lagi. [A1]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d blogger menyukai ini: