Akibat Terkikis Air, Jembatan Cipamingkis Amblas

Akibat Terkikis Air, Jembatan Cipamingkis Amblas

Jonggol (RJ) – Jembatan Cipamingkis di Jalan Raya Jonggol – Cariu ambles pada Kamis (13/4/2017) malam. Akibatnya akses jalan yang menghubungkan antara Jonggol – Cariu maupun sebaliknya, tak dapat dilalui kendaraan.

Kabid Humas Polda Jawa Barat Komisaris Besar Yusri Yunus mengatakan, polisi setempat sudah melakukan rekayasa lalu lintas untuk menghindari korban jiwa. Kata Yusri, saat ini, jembatan tersebut belum bisa dilewati kendaraan.

“Jembatan tersebut adalah jembatan vital penghubung jalur poros tengah timur. Polisi sudah menutup akses menuju jembatan itu. Kita alihkan sementara ke jalur alternatif lain,” ucap Yusri, dalam keterangannya, Jumat (14/4/2017).

Adapun rekayasa lalu lintas yang dilakukan, sambung Yusri, dengan mengarahkan kendaraan dari arah Jonggol menuju Cariu melalui Jalur Cibarusah. Sementara dari arah Cariu, kendaraan dialihkan lewat Loji, Karawang.

Adapun kendaraan dari arah Cileungsi yang akan melewati Jembatan Cipamingkis juga dialihkan lewat Cikarang.

“Amblesnya jembatan diduga akibat dari arus air sungai yang cukup deras, sehingga mengikis salah satu tiang penyangga jembatan bagian tengah. Kondisi itu menimbulkan pergeseran pada tiang penyangga dan mengakibatkan sambungan bagian tengah patah,” ucap dia. [A1]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d blogger menyukai ini: