Polres Bogor Terjunkan Ratusan Personel Amankan Kawasan Puncak

Kapolres Bogor AKBP AM Dicky Pastika Gading

Bogor (RJ) – Kapolres Bogor AKBP AM Dicky Pastika Gading mengantisipasi kemacetan libur panjang yang sudah dimulai sejak malam ini. Ratusan personel dikerahkan di sepanjang jalur Puncak dan sekitarnya.

Hal itu disampaikan Dicky sebagai bentuk antisipasi yang dilakukan Polres Bogor mengingat banyaknya daerah wisata di wilayah Kabupaten Bogor. Jumat (9/12/2016).

“Kepolisian Resor Bogor mengerahkan 210 anggota satuan lalu lintas, 60 Anggota BKO Brimob Polda Jabar, 1 Kompi Sabhara Polres Bogor, dan ratusan personel gabungan Polres dan jajaran polsek untuk mengamankan sepanjang jalur Puncak dan Bocimi (Bogor-Ciawi-Sukabumi) di wilayah Kabupaten Bogor,” kata Dicky.

Dicky menjelaskan, wilayah Kabupaten Bogor merupakan kawasan yang memiliki banyak objek pariwisata. Libur panjang ini wilayah Kabupaten Bogor, terutama Puncak, diperkirakan akan menjadi magnet bagi wisatawan.

Tingginya antusiasme wisatawan itu dipastikan akan menyebabkan meningkatnya volume kendaraan, di kawasan Puncak Kabupaten Bogor dan jalur Bocimi.

“Karena itu sebanyak 270 anggota kepolisian akan ditempatkan di simpul rawan kemacetan seperti di simpang Ciawi, simpang Gadog (Puncak), simpang Pasar Cisarua, simpang Taman Safari dan sejumlah objek wisata Lainnya. Setiap anggota kepolisian yang disiagakan nantinya akan melaksanakan pengamanan serta pengaturan arus lalu lintas di setiap titik rawan kemacetan,” ujarnya.

“Diimbau kepada masyarakat agar selalu mematuhi aturan lalu lintas dan berhati-hati di jalan mengingat cuaca akhir–akhir ini selalu turun hujan sehingga menyebabkan jalanan lincin dan rawan kecelakaan,” sambung mantan Kapolres Karawang ini. [A5]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d blogger menyukai ini: