5 Makanan Ini Bikin Cepat Haus dan Lemas saat Puasa
makanan yang bikin haus saat puasa

5 Makanan Ini Bikin Cepat Haus dan Lemas saat Puasa

Jakarta (RJ) – Memilih makanan yang tepat saat sahur harus dilakukan agar puasa berjalan dengan lancar tanpa kendala. Sayangnya, karena ketidaktahuan sehingga membuat sebagian orang asal-asalan memilih makanan saat sahur.

Padahal, salah memilih makanan dan minuman saat sahur dapat membuat Anda cepat haus dan lapar selama berpuasa. Alangkah sayangnya, kalau hanya karena masalah sepele tersebut, Anda harus menderita atau bahkan batal puasa hanya karena tidak mampu menahan lapar dan dahaga.

Nah, agar tidak salah pilih, sebaiknya simak beberapa jenis makanan yang bikin Anda cepat haus dan lapar selama berpuasa. Karena hanya dengan mengetahuinya, maka Anda bisa menghindarinya.

Memilih makanan yang tepat saat sahur harus dilakukan agar puasa berjalan dengan lancar tanpa kendala. Sayangnya, karena ketidaktahuan sehingga membuat sebagian orang asal-asalan memilih makanan saat sahur. Padahal salah memilih makanan dan minuman saat sahur dapat membuat Anda cepat haus dan lapar selama berpuasa.

Alangkah sayangnya, kalau hanya karena masalah sepele tersebut, Anda harus menderita atau bahkan batal puasa hanya karena tidak mampu menahan lapar dan dahaya. Nah agar tidak salah pilih, sebaiknya simak beberapa jenis makanan yang bikin Anda cepat haus dan lapar selama berpuasa. Karena hanya dengan mengetahuinya, maka Anda bisa menghindarinya. Lagi Puasa? Hindari Kebiasaan Sepele yang Bikin Anda Cepat Lapar.

Apa sajakah itu? Simak informasinya berikut ini :

Jus terlalu manis
Jus buah memang sehat, namun menjadi bermasalah jika Anda menambahkan terlalu banyak gula. Selain membuat gula darah naik dengan cepat, minum jus terlalu manis juga membuat Anda cepat haus dan lapar saat berpuasa. Solusi sehatnya, cukup minum jus buah murni atau buah potong saja.

Minuman berkafein
Minum teh atau kopi saat sahur memang menggoda, namun tahukah jika kandungan kafein tinggi dalam minuman tersebut tidak hanya dapat picu insomnia dan rasa gelisah, tapi juga dapat membuat Anda merasa haus selama berpuasa.

Karbohidrat olahan
Karbohidrat olahan memang mengenyangkan, tapi hanya sementara karena setelah 3-4 jam justru membuat Anda merasa haus dan lapar yang amat sangat. Diantara jenis karbohidrat olahan adalah : tepung, roti putih, gula, kue kering, nasi putih, donat dan lainnya.

Makanan asin
Anda suka menikmati cemilan yang asin/gurih, seperti kentang goreng, keripik, kacang, kerupuk dan lainnya? Hati-hati, cemilan tersebut dapat sebabkan ketidakseimbangan kadar natrium sehingga Anda mudah merasa haus dan lapar saat berpuasa.

Susu Sereal manis
Susu Sereal seringkali menjadi penolong saat sahur, namun tahukah Anda jika sereal yang manis termasuk salah satu jenis karbohidrat sederhana sehingga mungkin mengenyangkan sementara saja, tapi kemudian membuat Anda cepat lapar. Oleh karena itu, ganti dengan oatmeal yang dipadukan dengan kismis dan kacang-kacangan agar Anda merasa kenyang lebih lama.

Setelah mengetahui beberapa jenis makanan yang sebabkan haus dan lapar dengan cepat diatas, pastinya Anda akan lebih selektif lagi memilih makanan saat sahur. Semoga bermanfaat! [A1]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d blogger menyukai ini: