4 Racikan Air Mentimun untuk Bantu Turunkan Berat Badan

4 Racikan Air Mentimun untuk Bantu Turunkan Berat Badan

Jakarta (RJ) – Mentimun terkenal sebagai makanan yang menghidrasi tubuh. Selain itu, air mentimun juga bisa membantu menurunkan berat badan.

Saat cuaca panas, baik mengonsumsi makanan tinggi air seperti mentimun. Bahan ini dapat diolah menjadi smoothies, jus atau minuman menyegarkan. Minuman berbahan mentimun bisa menjaga tubuh terhidrasi, meremajakan tubuh, sekaligus membantu penurunan berat badan.

Agar bisa mendapat manfaat dari mentimun, ada beberapa cara meracik minumannya. Termasuk memadukannya dengan bahan lain. Berikut racikan minuman dari air mentimun untuk bantu turunkan berat badan seperti dikutip dari Bold Sky (27/2/2017).

1. Semangka dan air mentimun
Semangka dan mentimun punya kandungan air tinggi. Bisa membantu tubuh tetap terhidrasi dan sejuk.

Jika ingin minuman sehat dan menyegarkan, cobalah resep air mentimun ini. Campur setengah mentimun dengan 40 gr potongan semangka. Blender hingga halus. Bisa tambahkan sedikit lada hitam dan lemon untuk penambah rasa. Minuman dapat dikonsumsi setelah makan siang atau makan malam.

2. Lemon dan air mentimun
Hanya mengonsumsi air mentimun tentunya bisa bosan. Coba tambah sedikit lemon agar jadi racikan jus enak. Tambahkan jus mentimun dengan irisan mentimun dan lemon dalam botol. Masukkan lemari es sampai dingin. Sajikan bersama es batu.

3. Mint dan air mentimun
Mentimun punya kandungan vitamin tinggi dan protein. Sementara mint kaya antioksidan dan fitonutrien yang bermanfaat bagi tubuh. Untuk membuat minuman enak, blender satu buah mentimun dengan 1/4 sdt lada hitam, 1 sdm madu, 8 daun mint dan sedikit garam.Bila sudah halus, saring jus tersebut dan ambil airnya. Tambahkan sedikit air jeruk nipis supaya makin segar.

4. Jeruk dan air mentimun
Jeruk juga bisa menambah rasa minuman. Paduan air mentimun dengan jus jeruk merupakan kombinasi enak. Tempatkan 2 buah jeruk, beberapa irisan mentimun dan lemon dan panci kecil. Tambahkan air dan rebus racikan ini. Kemudian lumatkan bahan dengan bantuan garpu sampai berbentuk pasta halus. Tempatkan dalam botol dan tambah air dingin. Masukkan dalam lemari es dan sajikan dingin. [A1]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d blogger menyukai ini: