36 Desa di Bogor Gelar Pilkades Serentak
Bupati Bogor Nurhanyati masukkan kertas suara pilihannya di Pilkades di Kecamatan Ciomas

36 Desa di Bogor Gelar Pilkades Serentak

Bogor (RJ) – Sebanyak 36 desa dari 26 kecamatan di Kabupaten Bogor menggelar pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa ( Pilkades) serentak pada Minggu (12/3/2017) lalu.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Bogor Nurhayanti yang bertempat tinggal di Desa Ciomas Rahayu salah satu Desa yang mengelar Pilkades melakukan penyoblosan di sekitaran Perumahan Villa Ciomas, Kecamatan Ciomas, Bogor, Minggu, (12/3/2017).

Mengunakan batik warna hitam kombinasi orange Bupati Bogor bersama sang suami, Darwin S tiba pukul 09.30 Wib tiba di Tempat Pemungutan Suara (TPS), Bupati Bogor sempat ikut mengantri untuk melakukanpencoblosan dan Bupati Bogor langsung memasuki bilik perempuan No 5 di RW 09.

Ditemui selepas melakukan pencoblosan, Bupati Bogor Nurhayanti mengatakan kepada 36 Desa di 26 Kecamatan di Kabupaten Bogor untuk menjaga kondusivitas, kelancaran dan keamanan Pilkades karenanbagi yang menjadi pemenang merupakan pilihan rakyat dan yang terbaik untuk masing-masing Desa.

“saya minta agar kondusivitas wilayah saat pelaksanaan dan pasca pelaksanaan Pilkades harus terjaga jangan ada gesekkan antara calon kepala desa yang menang atau yang kalah karena suara rakyat lah yang menentukan,jadi saat mencalonkan diri harus siap menang dan harus siap kalah,” ungkapnya

Nurhayanti juga mengatakan bahwa tugas kepala desa mempunyai beban yang sangat luar biasa karena pengelolaan dana desa, pengelolaan dana bagi hasil harus dipertanggungjawabkan dan transparan, serta akuntabel jadi pemahaman pengelolaan keuangan desa harus dimengerti oleh calon kepala desa.

“Saya minta kepada para kepala desa yang terpilih nanti harus betul betul mengerti terkait pengelolaan dana desa dan dana hasil desa jadi jangan asal mencalonkan diri saja karena semua itu harus pertanggungjawabkan,” tambahnya.

Bupati juga berharap kepada calon kepala desa terpilih nantinya memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat jangan ada pembagian bahwa masyarakat ini merupakan tim salah satu calon jadi harus. [A4]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d blogger menyukai ini: