16 Organisasi di Jonggol Dukung Beben Suhendar Maju di Pilkada Bogor 2018
Dukungan 16 organisasi kepemudaan, masyarakat dan komunitas terhadap pencalonan tokoh Bogor Timur Beben Suhendar dalam Pilkada Bupati Bogor 2018 mendatang

16 Organisasi di Jonggol Dukung Beben Suhendar Maju di Pilkada Bogor 2018

Jonggol (RJ) – Sebanyak 16 organisasi di Kecamatan Jonggol teridiri dari organisasi kepemudaan, masyarakat dan komunitas mendorong tokoh masyarakat Bogor Timur (Botim) maju sebagai calon bupati Bogor dalam Pilkada Bupati Bogor 2018 mendatang.

Ke-16 organisasi itu, meminta partai politik (parpol) untuk meminang Beben Suhendar, yang kini masih menjabat Camat Jonggol tersebut, sebagai salah kandidat bakal calon bupati. Saat ini mereka tengah intensif menjalin komunikasi dengan parpol yang mempunyai kursi di DPRD Kabupaten Bogor, maupun tokoh-tokoh yang dicalonkan sebagai bupati Bogor.

Deklarasi ke-16 organisasi mendukung Beben Suhendar ikut Pilkada Kabupaten Bogor 2018 itu, dilakukan pada Rabu (18/10/2017) lalu, di Jonggol, Bogor, Jawa Barat.

“Jonggol memiliki tokoh yang sangat mumpuni bahkan se-Bogor Timur yaitu H Beben Suhendar. Bogor Timur perlu memiliki wakil eksekutif di kabupaten dan tokoh yang paling ideal saat ini ada pada sosok Beben Suhendar,” tegas Sanapi, Inisiator Deklarasi Dukungan 16 Organisasi kepada Beben Suhendar.

Ketua KNPI Jonggol Leo Atmaja menegaskan, Jonggol perlu unjuk gigi dalam percaturan Pilkada 2018 mendatang.

“Saatnya warga Jonggol untuk menjadi pemain. Jangan lagi warga Jonggol hanya menjadi penonton dan tidak mempunyai wakil untuk menyuarakan segala aspirasi dan kepentingan bersama warga Jonggol,” kata Leo.

Menurut Leo, semua warga Jonggol maupun Botim harus satu suara mendukung Beben Suhendar yang merupakan inisiator usulan pembentukan daerah otonom baru Kabupaten Bogor Timur.

“Kita semua warga Jonggol harus satu suara jika ada warga Jonggol yang ikut dalam kontestasi pilkada,” katanya.

Ketua Tim Perumus Dukungan 16 Organisasi kepada Beben Suhendar, Harry Hardiyana mengatakan, ada tujuh alasan mendukung Beben dalam Pilkada Kabupaten Bogor 2018, yakni kredibilitas, kapabilitas, akuntabilitas, sinergisitas, membumi, Bogor Timur, dan putra asli Jonggol.

“Dari ketujuh kriteria ini kami melihat ada pada sosok Beben Suhendar. Sosok Pak beben dengan karir profesional di birokrasi yang dibangun dari bawah. Kami tidak meragukan lagi kapasitas beliau,” kata Harry.

Adapun ke-16 organisasi yang mendukung Beben Suhendar ikut Pilkada Bogor 2018 adalah KNPI Jonggol, Persatuan Guru Honor (PGH) Kec. Jonggol, Jonggol Cendekia, Pemuda Pancasila, FKPPI, BPPKB, AMPI, Pejuang Siliwangi Indonesia.

Lalu, Jonggol Original Scooter (JOS), Angkatan Muda Siliwangi, TKSK, Paskibraka, Forum Anak Jonggol, MUI Jonggol, Front Pembela Islam (FPI), Komunitas Flobamora Jonggol, Taw Tong Sia Jin Jonggol.

Selain itu, masih banyak organisasi yang akan memberikan dukungan susulan kepada Beben Suhendar. Berkas dukungan ini nantinya akan disampaikan kepada parpol dan calon bupati Bogor agar memilih Beben Suhendar sebagai bakal calon bupati Bogor dalam Pilkada 2018. [A1]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d blogger menyukai ini: